Wasiat Sufi Imam Khomeini Kepada Putranya, Ahmad Khomeini – Bagian Pertama

Wasiat Sufi Imam Khomeini Kepada Putranya, Ahmad Khomeini

Bagian Pertama

Wasiat Sufi Imam Khomeini Kepada Putranya, Ahmad Khomeini - Bagian Pertama

Ebook Gratis

Download Ebook

Dengan risalah kecil ini, pengenalan kita terhadap tokoh yang sering diidentikkan dengan fundamentalisme, kekerasan, dan autoritarianisme ini akan berubah–setidaknya menjadi lebih lengkap. Penampilan sisi kesufian Ayatullah Khomeini ini sekaligus bisa menjadi contoh yang amat pas bagi suatu jenis tasawuf positif.

Tasawuf Imam Khomeini tidaklah menyangkal dunia, melainkan menjadi basis bagi kegiatan-kegiatan keduniaannya. Cinta Allah sebagai sentral kehidupan seorang sufi, dalam tasawuf Imam Khomeini, mengambil wujud kecintaan kepada semua makhluk Allah. Dari sinilah kemudian terbentuk secara kuat keprihatinan Imam Khomeini terhadap kaum papa dan tertindas. Lebih dari itu, tasawufnya juga menekankan pada keluhuran akhlak dalam berhubungan dengan sesama. Meski tetap menekankan pada proses penyucian hati, sebagai satu-satunya bejana yang dapat menampung kebenaran-puncak, ciri penting lain tasawuf Imam Khomeini–bertentangan dengan kesan irasionalitas yang biasanya menempel pada disiplin ruhaniah ini–adalah terpeliharanya apresiasi terhadap ilmu-ilmu rasional.

Kenyataannya, meski amat dipengaruhi oleh Ibn ‘Arabi, tasawuf Imam Khomeini lebih dekat kepada ‘irfan (secara literal berarti ilmu ketuhanan) dan Hikmah. Yang disebut belakangan ini adalah suatu aliran dalam filsafat Islam yang percaya bahwa kebenaran harus diperoleh lewat pengalaman spiritual (sufistik), tetapi pada saat yang sama, harus bisa diungkapkan dan dipertanggungjawabkan secara rasional.

Akhirnya, betapapun sederhananya, mudah-mudahan karya penerjemahan dan penyuntingan ini bisa membawa pembacanya untuk berkelana di dunia ruhaniah, menembus hijab berlapis-lapis yang menyelubungi eksistensinya, menuju Sumber segala sumber dan Muara segala muara kehidupannya, Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kalaupun tak sampai sejauh itu, semoga risalah kecil ini mampu menarik minat pembacanya untuk mempersiapkan diri melakukan perjalanan spiritual seperti itu.

ISI BUKU
Pengantar Penerbit 1
Pengantar Penyunting 6
Pendahuluan : Ayatullah Khomeini Sang ‘Arif 23
Masa Muda 28
Pendidikan 35
Sebagai Guru dan Penulis 41
Ayatullah Khomeini dan ‘Irfan 46
Kepribadian dan Akhlaknya 57
Terjemahan Wasiat : Manusia dan Alam Semesta 63
Catatan Penyunting 63
Pengantar dari Imam Khomeini 67
Ketergantungan Manusia kepada Allah 70
Alam Semesta sebagai Penampakan Allah 75
Al-Quran, Rasul, dan Para Imam 79

Semoga ebook “Wasiat Sufi Imam Khomeini kepada Putranya, Ahmad Khomeini – Bagian Pertama” ini dapat membangun kesadaran kita dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kita semua. Amiin.

Btw, jika rekan-rekan juga tertarik dengan dunia website dan internet marketing, rekan-rekan dapat mengisi form untuk memperoleh tutorial gratis dengan mengklik link http://superinternetmarketer.com/register atau mengklik gambar di bawah ini.

Salam Sukses Bahagia,

Admin Gudang Ebook

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*