Bung Karno : Penyambung Lidah Rakyat

Bung Karno : Penyambung Lidah Rakyat

(Soekarno: an Autobiography as Told to Cindy Adams)

Bung Karno : Penyambung Lidah Rakyat

Ebook Gratis

Download Ebook

Buku Bung Karno: Penyambung Lidah Rakyat Indonesia yang disusun oleh Cindy Adams dengan judul asli Soekarno: an Autobiography as Told to Cindy Adams diterjemahkan secara ketat (terhadap teks asli) ke dalam Bahasa Indonesia oleh Syamsul Hadi untuk edisi yang terbaru. Terlepas dari proses interpretasi, edisi terbaru buku ini menggambarkan dengan baik alur bercerita seorang Cindy Adams.

Buku ini pertama kali diterjemahkan pada tahun 1997 dengan judul yang sama. Namun, seperti yang diklaim oleh Yayasan Bung Karno, buku terjemahan edisi pertama (non-revisi) memiliki beberapa kesalahan penerjemahan yang menyebabkan kesalahan yang substansial pada konten buku tersebut sendiri. Sehingga buku ini mengalami beberapa kali revisi sebelum diterbitkan kembali.

Sebenarnya hal ini sangat menarik karena dari proses produksi buku ini kita dapat melihat sebuah contoh kecil dari sejarah yang tak kunjung selesai, tak pernah mapan. Dan karena itu pula buku ini, secara pribadi, saya nilai layak dijadikan sebuah referensi untuk kalian yang tertarik dengan sejarah Bapak Bangsa ini.

Cindy Adams menyajikan kisah luar biasa dari seorang Soekarno menggunakan bahasa yang ringan, alur berpikir yang sistematis, dan sudut pandang orang pertama, sehingga menggiring pembaca untuk masuk ke dalam kisah kehidupan Bung Karno dengan lebih intim.

Sebuah otobiografi tak berbeda dengan pembedahan mental. Sangat sakit. Melepas plester pembalut luka-luka dari ingatan seseorang dan membuka luka-luka itu, banyak diantaranya yang mulai sembuh terasa perih.

Cindy Adams, Bung Karno: Penyambung Lidah Rakyat Indonesia

Buku ini merangkum perjalanan hidup Bung Karno: dari masa kecilnya sebagai Kusno, kehidupannya remajanya menuntut ilmu di Technisce Hoogeschool Bandung, pertemuannya dengan Inggit Ganarsih, pidato-pidato politiknya, pandangan Marhaenismenya, serta perjuangannya tanpa henti untuk kemerdekaan bangsanya, Indonesia.

Semoga buku Bung Karno: Penyambung Lidah Rakyat Indonesia (Soekarno: an Autobiography as Told to Cindy Adams) ini dapat menambah wawasan dan kecintaan kita kepada negara kita tercinta, Republik Indonesia. Amiin.

Btw, jika rekan-rekan juga tertarik dengan dunia website dan internet marketing, rekan-rekan dapat mengisi form untuk memperoleh tutorial gratis dengan mengklik link http://superinternetmarketer.com/register atau mengklik gambar di bawah ini.

Salam Sukses Bahagia,

Admin Gudang Ebook

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*