Menguak Asyura — Ali Akbar Ghifari

Menguak Asyura — Ali Akbar Ghifari

Menguak Asyura -- Ali Akbar Ghifari

Ebook Gratis

Download Ebook

Dalam sejarah Islam, peristiwa pembantaian cucunda Nabi saw, Husain bin Ali, bersama para pengikutnya di Padang Karbala merupakan peristiwa yang sangat memilukan dan menohok jantung umat islam. Sebuah tragedi yang tidak ada bandingannya dalam sejarah umat manusia. Tragedi yang terjadi pada 10 Muharram 61 H (dikenal sebagai Asyura) itu menarik untuk dikupas mengingat tebalnya kabut sejarah yang perlu dihilangkan dan banyaknya silang pendapat yang perlu diluruskan di dalamnya.

Sudah banyak buku yang menceritakan peristiwa tersebut, namun sebagian besar cerita ini bersifat pemaparan sejarah dari peristiwa itu yang kurang atau bahkan sama sekali tidak bersifat analisis. Ketika orang mempelajari berbagai peristiwa dari kejadian ini, sejumlah pertanyaan akan muncul dalam pikirannya, seperti misalnya : Apa yang menjadi tujuan perlawanan Imam Husein a.s. ? Apakah ia ingin menghindari baiat (sumpah setia) yang dipaksakan oleh Yazid atau apakah dia mengambil langkah ini sebagai respon atas undangan yang diterimanya dari orang-orang Kuffah ?

Apakah dia tahu bahwa dia akan terbunuh atau sebaliknya apakah dia tetap yakin bahwa hidupnya akan tetap terselamatkan ? Apakah dia berbuat sesuai dengan rencana Allah SWT yang telah ditetapkan sebelumnya atau dia mengambil keputusan-keputusan yang telah dipertimbangkan dengan masak sesuai dengan perkembangan-perkembangan baru yang terjadi ?

Untuk memenuhi keperluan di atas, risalah yang relatif tipis namun padat argumen ini menocba menyajikan sebuah analisis terhadap tragedi Karbala dengan menjawab sejumlah pertanyaan yang membingungkan di seputar kejadian tersebut.

Buku “Menguak Asyura” ini merupakan cuplikan pendahuluan dari A Probe into the History of ASHURA karya Dr. Ibrahim Ayati yang disusun oleh Ali Akbar Ghifari. Meskipun buku “Menguak Asyura” ini merupakan terjemahan sebagian dari buku aslinya, namun kami kira buku ini cukup memadai bagi mereka yang berminat untuk mengetahui kajian secara ringkas atas berbagai kejadian di seputar peristiwa Karbala.

Semoga buku “Menguak Asyura” ini dapat membangkitkan semangat antikezaliman. Asyura, kapan saja! Karbala, di mana saja!

Btw, jika rekan-rekan juga tertarik dengan dunia website dan internet marketing, rekan-rekan dapat mengisi form untuk memperoleh tutorial gratis dengan mengklik link http://superinternetmarketer.com/register atau mengklik gambar di bawah ini.

Salam Sukses Bahagia,

Admin Gudang Ebook

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*