Buku Putih Mazhab Syiah — Tim Ahlul Bait Indonesia

“Buku Putih Mazhab Syiah”

Tim Ahlul Bait Indonesia

Buku Putih Mazhab Syiah -- Tim Ahlul Bait Indonesia

Ebook Gratis

Download Ebook

Seperti segera dapat dibaca dari sampul buku yang ada di tangan pembaca ini, Buku Putih Mazhab Syiah: Menurut Para Ulamanya yang Muktabar diterbitkan sebagai penjelasan demi mencapai kerukunan umat. Memang, tak sedikit pun ada niatan untuk memperpanjang kontroversi dan polemik Sunnah-Syiah yang, sesungguhnya, sudah berlangsung sejak awal sejarah Islam ini. Pada saat ini, kami yakin bahwa yang diperlukan adalah sikap saling mengerti—meski tidak harus saling sepakat— dan toleransi. Bukan pembelaan atas, apalagi justru menyudutkan, posisi masing-masing.

Penulisan “Buku Putih Mazhab Syiah” ini didasari atas kenyataan adanya kelemahan mendasar dalam cara sebagian orang mengecam Mazhab Syiah. Mengutip Haidar Bagir dalam tulisannya di Harian Republika yang berjudul “Syi’ah dan Kerukunan Umat” (Republika, 20 Januari 2012). Sebagian besar argumentasi para pengecam Syiah menggunakan metode memilih bahan-bahan tertentu atau pandangan-pandangan khas anasir pe nulis dan ulama dari kalangan Syiah dan kemudian menggeneralisasikannya atas pendapat kaum Syiah seluruhnya. Contoh yang jelas adalah tuduhan yang diulang-ulang bahwa Syiah memiliki Al-Quran yang berbeda dengan kaum Sunni. Tak dapat dimungkiri bahwa ada anasir ulama Syiah di berbagai zaman yang mempercayai dan berargumentasi tentang hal ini. Tetapi, dengan mudah dapat dibuktikan bahwa ini adalah pandangan yang tidak diterima secara luas di kalangan Syiah. Jum hur ulama Syiah—dengan menge cualikan pandangan yang ganjil (syadz) di an tara mereka—sepakat bulat bahwa Al-Quran mushaf ’Utsmani yang ada sekarang ini lengkap dan sempurna. Pun, semua orang yang mengenal para pemeluk Syiah dan pernah bepergian ke berbagai negeri Syiah tahu bahwa Al-Quran yang mereka baca 100 persen sama kandungannya dengan yang kita baca.” Tentu masih banyak contoh lain tentang kelemahan-kelemah an seperti ini dalam wacana penyesatan Syiah. Kami hanya ingin menyilakan para pembaca menyi mak buku ini, dan setelah itu menyerahkan kepada kebijaksanaan mereka untuk melihat apakah pan dangan kami ini bisa diterima atau tidak.

ISI BUKU
Pengantar Tim Penulis v
Pengantar Prof. Dr. M. Quraish Shihab, M.A. : Kesepahaman, Urat Nadi Persaudaraan Islam ix
Fakta tentang Eksistensi Syiah 1
Pengantar Umum tentang Islam 5
Deskripsi Umum tentang Ajaran Syiah 15
Isu-isu Ikhtilaf Ahlus Sunnah dan Syiah 33
Tahrif Al-Quran 33
Syiah dan Hadis 38
Rukun Iman dan Rukun Islam 45
Syahadat 50
Sahabat 51
Syiah dan Rafidhah 57
Perkawinan Mut’ah 72
Persamaan dan Perbedaan Perkawinan Permanen (Daim) dan Perkawinan Mut’ah 75
Sikap Syiah terhadap Sahabat, Istri-Istri Nabi, dan Ahlus Sunnah 87
Hubungan Baik di Antara Syiah dan Ahlus Sunnah dalam Hal Pernikahan, Waris, dan lain-lain 91
Mitos Konflik Ahlus Sunnah-Syiah 95
Penerjemahan Buku-Buku Syiah yang Dipalsukan 101
Syiah di Indonesia
Lampiran
Lampiran 1 : Ayat-Ayat dan Hadis-Hadis yang Mendukung Pandangan Syiah tentang Keutamaan Imam Ali 109
Lampiran 2 : Hadis Ghadir Khum 147
Lampiran 3 : Hadis 12 Imam 159
Lampiran 4 : Penolakan Syiah terhadap Tahrif Al-Quran 167
Catatan-Catatan 235

Semoga ebook “Buku Putih Mazhab Syiah” yang ditulis oleh Tim Ahlul Bait Indonesia (ABI) ini dapat membangun kesadaran kita dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kita semua. Amiin.

Btw, jika rekan-rekan juga tertarik dengan dunia website dan internet marketing, rekan-rekan dapat mengisi form untuk memperoleh tutorial gratis dengan mengklik link http://superinternetmarketer.com/register atau mengklik gambar di bawah ini.

Salam Sukses Bahagia,

Admin Gudang Ebook

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*