Mati Ketawa Cara Rusia — Z. Dolgopolova

Mati Ketawa Cara Rusia — Z. Dolgopolova

Mati Ketawa Cara Rusia -- Z. Dolgopolova

Ebook Gratis

Download Ebook

Judul buku “Mati Ketawa Cara Rusia” ini kiranya sudah cukup berbicara. Ia mengundang para pembaca untuk bercengkerama dan menikmati humor-humor Rusia. Jangan salah sangka: Orang-orang Rusia yang tampak tawar itu ternyata kaya akan cerita-cerita yang menggelitik inderia. Dan sebagaimana yang dapat dihimpun dalam buku kecil ini, guyonguyonnya kerap kali mengandung unsur dadakan. Tanpa bisa ditebak, tiba-tiba saja kita dibuat tersenyum geli, kalau tidak tergelak-gelak seorang diri.

“Mati Ketawa Cara Rusia” membuktikan betapa rasa humor yang tinggi mampu bertahan di tengah masyarakat yang tertekan. Ibarat asap yang sukar ditangkap, humor pun yang kerap kali merupakan bentuk pembangkangan terhadap kekuasaan senantiasa hadir dan menemukan salurannya di masyarakat mana saja.

Di dalam buku ini terhimpun sekitar 200 lelucon yang, oleh penyunting, diharapkan bisa “mencapai” ketiga sahabatnya di Leningrad: AN, RN, dan KS. Ketiganya memang penutur lelucon yang baik dan dari merekalah perbendaharaan buku ini berasal. Isinya mencakup pelbagai tema, mulai dari yang politis (di antara sasarannya adalah Brezhnev, Krushchev, dan Kamerad Lenin) sampai ke urusan rumah tangga. Dan, orang Rusia, tentu saja, mengenal problem istri yang jemu, suami yang “lemah”, dokter yang sembrono, atau anak yang terlampau cepat dewasa.

Menghibur, setidak-tidaknya, memang itulah tujuan yang hendak dicapai dengan penerbitan buku ini. Tertawa itu sehat, kata orang. Dan tertawa yang timbul akibat humor, konon, sangat bermanfaat untuk memelihara keseimbangan jiwa manusia. Bagi mereka yang ingin (lebih banyak) mengetahui keadaan dan pergaulan hidup Uni Soviet, buku ini pun sedikit banyak bisa memberikan informasi. Di samping menghibur, dalam hal ini terutama bagi penciptanya, fungsi humor yang lain adalah sebagai kritik sosial. Karena itu, secara langsung atau tidak langsung, cerita-cerita lucu dalam buku ini memantulkan sistem kemasyarakatan yang berlaku di Uni Soviet.

“Mati Ketawa Cara Rusia” adalah hasil karya tiga orang terpelajar Rusia yang tidak puas terhadap ketimpangan-ketimpangan dalam masyarakat Uni Soviet Mereka tidak meratapi ketimpangan-ketimpangan tersebut, tetapi menuangkannya ke dalam cerita-cerita humor yang sekarang dapat pula dinikmati dalam bahasa Indonesia. Lucu dan sekaligus menyadarkan bahwa, dalam hal tertentu, ternyata kita mempunyai pengalaman yang sama.

Selamat membaca.

Btw, jika rekan-rekan juga tertarik dengan dunia website dan internet marketing, rekan-rekan dapat mengisi form untuk memperoleh tutorial gratis dengan mengklik link http://superinternetmarketer.com/register atau mengklik gambar di bawah ini.

Salam Sukses Bahagia,

Admin Gudang Ebook

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*