Filsafat Hukum : Teori dan Praktik — Prof. Dr. Sukarno Aburaera, S.H., Prof. Dr. Muhadar, S.H., M.Si., dan Maskun, S.H., LL.M.

Filsafat Hukum : Teori dan Praktik — Prof. Dr. Sukarno Aburaera, S.H., Prof. Dr. Muhadar, S.H., M.Si., dan Maskun, S.H., LL.M.

Filsafat Hukum : Teori dan Praktik

Ebook Gratis

Download Ebook

Buku “Filsafat Hukum : Teori dan Praktik” ini merupakan revisi atas buku sebelumnya yang berjudul “Filsafat Hukum : Dari Konstruksi Sabda Manusia dan Pengetahuan hingga Kebenaran dan Keadilan” yang diterbitkan oleh Pustaka Refleksi. Urgensi dilakukannya revisi karena fleksibilitas ide dan gagasan yang harus dikurangi dari buku sebelumnya dan adanya tambahan ide dan gagasan yang mengharuskan agar buku ini diterbitkan kembali dalam konteks revisi.

Perkembangan studi Filsafat Hukum dalam lintas literatur ilmiah sangatlah menarik untuk didiskusikan dalam beberapa perspektif yang berbeda. Penamaan Filsafat Hukum dan Etika Profesi dalam satu nomenklatur merupakan salah satu alasan mengapa buku ini perlu untuk direvisi. Pencantuman Kerangka Ilmiah Etika Profesi dalam salah satu bagian (Bagian VI) sebagai pengantar dimaksudkan untuk menghubungkan kerangka pikir di mana profesi memiliki etika yang pada hakikatnya memiliki ketertautan dengan Filsafat Hukum sebagai satu kesatuan yang harmoni dan sinergi.

Harmonisasi dan sinergitas jiwa dan perilaku akan mengantarkan setiap individu dan institusi pada perilaku yang sebenarnya (ideal). Hal inilah yang diperlukan dalam membangun kerangka kebangsaan yang semakin hari menjadi suatu “kebimbangan” di tengah perilaku individu dan institusi yang bersifat tetiran. Oleh karena itu, edisi revisi atas buku sebelumnya hendak memberikan suatu warna baru ini agar dapat mengkonfirmasinya ke dalam perilaku yang merupakan cermin dari jiwa yang benar.

Suatu hal yang tidak dapat dimungkiri bahwa bangunan hukum terus menjadi titik lemah penegakan hukum, yang jika diperhatikan dengan seksama titik lemah tersebut disebabkan kegagalan individu dan institusi penegak hukum dalam memahami philosophy of law dari aktivitas yang dilakoninya.

Semoga buku “Filsafat Hukum : Teori dan Praktik” ini dapat bermanfaat dalam memperkaya studi literatur Filsafat Hukum yang semakin hari semakin menggairahkan. Amiin.

Btw, jika rekan-rekan juga tertarik dengan dunia website dan internet marketing, rekan-rekan dapat mengisi form untuk memperoleh tutorial gratis dengan mengklik link http://superinternetmarketer.com/register atau mengklik gambar di bawah ini.

Salam Sukses Bahagia,

Admin Gudang Ebook

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*