Ekonomi dan Sosial Demokrasi — Simon Vaut, dkk.

Ekonomi dan Sosial Demokrasi — Simon Vaut, dkk.

Ebook Gratis

Download Ebook

Bagaimana caranya agar sebuah kebijakan ekonomi moderen Sosial Demokrasi (sosdem) bisa berhasil? Prinsip-prinsip apa saja yang menjadi dasarnya? Bagaimana sebuah kebijakan ekonomi sosdem bisa adil bagi masyarakat dan pasar? Teori apa saja yang mendasari kebijakan ekonomi sosdem yang bertumpu pada nilai-nilai kebebasan, keadilan dan solidaritas ini? Bagi siapa saja, yang secara politis ingin terlibat serta berperan aktif, pertanyaan-pertanyaan tersebut sangat menentukan. Karena, hanya mereka yang tahu kemana arah tujuannya, bisa memenangkan pendukung bagi ide dan tujuan politik yang ditawarkan.

Kalimat tersebut, menjadi sangat tepat dalam waktu yang bergejolak seperti saat ini. Ketika penulisan Buku Bacaan “Ekonomi dan Sosial Demokrasi” dimulai, wacana ekonomi-politik berbeda dibandingkan saat ini. Krisis pasar uang telah mengubah banyak hal. Kemana semua itu akan berujung, masih belum jelas. Pastinya, semakin bergolak air laut, semakin penting memastikan arah berlayar ‘kapal’ kita.

Buku “Ekonomi dan Sosial Demokrasi” ini bermaksud untuk memberikan kontribusi dalam memastikan arah yang dituju. Dalam buku ini, dijelaskan berbagai teori ekonomi penting serta nilai-nilai pokok dan penentuan orientasi, dengan mengajukan pertanyaan terkait makna dari semua nilai tersebut bagi kebijakan ekonomi sosdem yang konkret. Perlu diingat bahwa buku ini tidak memberikan jawaban komplit yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, maka dari waktu ke waktu, harus selalu dipertimbangkan kembali serta dicarikan alasan pembenarannya, bagaimana sebuah kebijakan sosdem bisa berhasil. Karena itu, buku ini dimaksudkan bukan untuk memberikan jawaban final, melainkan mengajak pembaca untuk terus berpikir mencari kesempurnaan.

Buku “Ekonomi dan Sosial Demokrasi” ini adalah yang kedua dari Serial Buku Bacaan Sosial Demokrasi dan berdasar pada Buku Bacaan Landasan Sosial Demokrasi yang telah dipublikasikan Akademi Sosial Demokrasi tahun 2008. Dalam buku tersebut dijelaskan tentang nilai-nilai dasar Sosial Demokrasi, serta perbandingan model masyarakat Liberal, Konservatif dan Sosial Demokrasi. Selain itu, juga digambarkan perbedaan antara Demokrasi Libertarian dan Sosial Demokrasi serta penelitian terkait prakteknya di beberapa negara.

Semoga ebook “Ekonomi dan Sosial Demokrasi” ini bukan hanya menambah wawasan melainkan juga dapat membangun dan mengembangkan sistem ekonomi yang lebih baik yang dapat membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Amiin.

Btw, jika rekan-rekan juga tertarik dengan dunia website dan internet marketing, rekan-rekan dapat mengisi form untuk memperoleh tutorial gratis dengan mengklik link http://superinternetmarketer.com/register atau mengklik gambar di bawah ini.

Salam Sukses Bahagia,

Admin Gudang Ebook

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*