Doa Jawsyan Shaghir (Doa Penolak Bencana)

Doa Jawsyan Shaghir (Doa Penolak Bencana)

Doa Penolak Bencana (Doa Jawsyan Shaghir)

Ebook Gratis

Download Ebook

Buku “Doa Jawsyan Shaghir (Perisai Kecil)” ini merupakan versi pendek dari doa Jawsyan Kabir (Perisai Besar) yang lebih terkenal. Doa “Jawsyan Shaghir” ini secara garis besar mengungkapkan pandangan-pandangan realistis seorang hamba yang tak berdaya, tafakur dan makrifat tentang kekuasaan Allah dalam mengatur seluruh kejadian secara sangat sempurna.

Dalam doa “Jawsyan Shaghir”ini, Imam Musa Al-Kazhim–yang sebagian besar hidupnya meringkuk di penjara Dinasti Abbasiyah–mengungkapkan bagaimana Allah mencegah terjadi berbagai macam bencana yang pasti terjadi apabila bila kita bertumpu semata-mata kepada daya dan upaya kita.

A;-Kaf’ami mengomentari doa ini :  “Doa ini memiliki keutamaan dan kedudukan yang agung. Doa inilah yang dibaca Imam Musa Al-Kazhim ketika salah seorang penguasa Dinasti Abbasiyah, yaitu Musa Al-HAdi Al-‘Abbasi, hendak membunuhnya. Dalam tidurnya, Imam Musa Al-Kazhim bertemu datuknya, Rasulullah saw, dalam tidurnya dan kemudian mengajarkan doa ini dan mengabarkan bahwa Allah SWT akan mencegahnya dari keburukan musuh-musuhnya.”

Kandungan doa ini akan mengantarkan kita kepada pola-pola mistis yang realistis, rasional dan terkait erat dengan kehidupan kita sehari-hari. Doa ini berisi imbauan yang menyentuh agar kita melihat segala kejadian dalam kerangka yang realistis dan tajam. Ia memaparkan ajaran dan makrifat yang mendalam tentang kekuasaan Allah dalam lika-liku kehidupan kita, yang justru sering kali kita lupakan dan kita abaikan.

Doa ini tidak sekadar berisi luapan cinta, kemesraan, kerinduan yang sering kita lihat dalam sebagian besar doa para Imam Ahlul Bait, melainkan terutama mengemukakan tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah dalam menjalankan kehidupan manusia dan mencegahnya dari berbagai bencana yang mengancamnya.

Karena itu, siapa saja yang membaca doa ini bakal merasakan relevansi yang nyata dengan pengalaman pribadi yang telah berlaku padanya. Doa ini menampar kesadaran kita yang sering lalai akan kemahaperkasaan dan kedigdayaan Kehendak Ilahi yang berlangsung dalam gerak-gerik, diam dan lintasan-lintasan pikiran kita.

Semoga kita selalu terhindar dari segala bentuk bencana dan dari segala upaya orang-orang yang hendak berbuat buruk terhadap diri kita. Amiin. Allahuma shali ‘ala Muhammad wa aali Muhammad.

Btw, jika rekan-rekan juga tertarik dengan dunia website dan internet marketing, rekan-rekan dapat mengisi form untuk memperoleh tutorial gratis dengan mengklik link http://superinternetmarketer.com/register atau mengklik gambar di bawah ini.

Salam Sukses Bahagia,

Admin Gudang Ebook

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*