Puisi-Puisi Cinta — Kumpulan Puisi Cinta W. S. Rendra

Puisi-Puisi Cinta — Kumpulan Puisi Cinta W. S. Rendra

Puisi-Puisi Cinta -- Kumpulan Puisi Cinta W. S. Rendra

Ebook Gratis

Download Ebook

Dalam acara Pentas Baca Sajak Cinta di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta 27 Juli 1995, di atas panggung, Rendra berkelakar bahwa dirinya tidak cuma mengalami masa percintaan puber pertama dan puber kedua, lebih dari itu ada puber ketiga dan puber keempat. Kontan disambut derai tawa penonton. Di buku “Puisi-Puisi Cinta” ini tersusun puisi-puisi Puber Pertama, Puber Kedua, dan Puber Ketiga.

Beberapa puisi ditulis saat Rendra bersekolah di bangku SMP dan SMA yang ternyata disimpan di tangan sahabat kentalnya, D. S. Mulyanto. Sahabatnya inilah yang mula-mula mengirimkan puisi-puisi itu ke koran dan majalah. Rendra senang, karena setelah dimuat ternyata ia menerima honorarium. Itulah pengalaman pertama yang meneguhkan pilihannya menjadi penyair.

Dari mana Willy, nama kecil Rendra, lancar menulis puisi ? Ternyata terbantu oleh kebiasaan kekerabatan keluarganya. Seperti pernah diceritakan Rendra kepada para muridnya di Bengkel Teater, dalam lingkungan keluarga Jawa berdarah biru, selalu ada waktu tertentu mengadakan pertemuan antarkeluarga. Di tengah mereka berkumpul, satu per satu sering diminta untuk menembang secara spontan. Ini lebih diutamakan kepada anak-anak atau anggota keluarga yang masih muda. Semua mata segera tertuju kepada anak yang ditunjuk oleh para tetua. Maka, anak itu segera menembang memilih caranya sendiri–dalam Bahasa Jawa Kuno/Klasik–dengan lirik yang dikarang saat itu juga. Semua menikmati dengan penuh keceriaan dan kekaguman. Di panggung kecil inilah Willy selalu menonjol. Pada usianya yang baru lima tahun, bakatnya menemukan lirik secara spontan diakui keluarga.

Semoga buku “Puisi-Puisi Cinta” yang merupakan kumpulan puisi karya W. S. Rendra ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya, terutama dalam menumbuhkan kecintaan kita kepada sastra dan puisi yang dapat mengasah dan menghaluskan rasa yang pada akhirnya mampu membentuk jiwa dan karakter kita menjadi manusia yang lebih baik. Amiin.

Btw, jika rekan-rekan juga tertarik dengan dunia website dan internet marketing, rekan-rekan dapat mengisi form untuk memperoleh tutorial gratis dengan mengklik link http://superinternetmarketer.com/register atau mengklik gambar di bawah ini.

Salam Sukses Bahagia,

Admin Gudang Ebook

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*