Waffen-SS : Pasukan Elit Pengawal Hitler — Nino Oktorino

 Waffen-SS : Pasukan Elit Pengawal Hitler — Nino Oktorino

Ebook Gratis

Download Ebook

Sebuah pasukan elit pengawal Hitler yang berkekuatan hampir satu juta orang di bawah Reichsfuhrer SS Heinrich Himmler, Waffen-SS (SS Bersenjata) memiliki banyak kontradiksi. Dihukum oleh Mahkamah Militer Internasional di Nurenberg sebagai sebuah bagian integral dari SS (Schutzstaffel, Regu Pengawal) Nazi serta sebagai sebuah organisasi kriminal yang bertanggung jawab atas tindak kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan, tetapi bekas prajurit Waffen-SS maupun para pendukungnya telah mengklaim, dalam kata-kata yang disampaikan pada tahun 1953 kepada Kanselir Jerman (Barat) Konrad Adenauer, bahwa mereka “soldaten wie die anderen auch” (“hanya prajurit biasa seperti yang lainnya”).

Para perwira senior Waffen-SS, seperti bekas SS-Oberstgruppenfuhrer Paul Hausser dan SS-Obergruppenfuhrer Felix Steiner, membela Waffen-SS lewat tulisan-tulisan polemik mereka. Dalam bukunya yang berjudul Waffen-SS im Einsatz (Waffen-SS Beraksi), Hausser berharap tulisannya “akan menyingkirkan kebohongan dan tuduhan yang mengelilingi Waffen-SS dan membantu membantu memberikan unit berani ini tempatnya yang sah bersama-sama dengan angkatan Wehrmacht lainnya.” Penghormatan militer terhadap Waffen-SS setelah perang diberikan oleh bekas perwira senior Wehrmacht seperti Heinz Guderian, yang menulis bahwa “semakin lama perang berlangsung, semakin sedikitlah mereka dapat dibedakan dari Angkatan Darat.”

Klaim lainnya dari veteran Waffen-SS adalah bahwa mereka merupakan tentara sukarelawan pertama Eropa yang disatukan dalam suatu perang suci melawan Komunisme. Dalam bukunya yang berjudul Die Freiwilligen (Sukarelawan), Steiner mengklaim bahwa “lebih dari setengah juta sukarelawan asing” yang “mengikuti hati nuraninya” secara sukarela meninggalkan keluarga mereka “untuk mengorbankan diri bagi suatu konsep agung”–mempertahankan Eropa Barat dari ancaman Uni Soviet dengan berdinas dalam Waffen-SS. Opini ini diperkuat oleh bekas SS-Standartenfuhrer Otto Skorzenny, yang pada tahun 1969 menulis sebuah kata pengantar untuk sebuah seri buku Waffen-SS, bahwa mereka “jelas menunjukkan bahwa Waffen-SS membangun sebuah pasukan Eropa untuk pertama kalinya, yang hanya terdiri atas para sukarelawan dan dipersatukan oleh sebuah ide Eropa yang kemungkinan masih terlalu dini pada zaman itu.”

Semoga ebook “Waffen-SS : Pasukan Elit Pengawal Hitler” yang ditulis oleh Nino Oktorino ini dapat bukan hanya menambah wawasan kita melainkan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya. Amiin.

Btw, jika rekan-rekan juga tertarik dengan dunia website dan internet marketing, rekan-rekan dapat mengisi form untuk memperoleh tutorial gratis dengan mengklik link http://superinternetmarketer.com/register atau mengklik gambar di bawah ini.

Salam Sukses Bahagia,

Admin Gudang Ebook

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*