Fatimah Az-Zahra : Wanita Teladan Sepanjang Masa — Ibrahim Amini

Fatimah Az-Zahra : Wanita Teladan Sepanjang Masa — Ibrahim Amini

Fatimah Az-Zahra : Wanita Teladan Sepanjang Masa -- Ibrahim Amini

Ebook Gratis

Download Ebook

Bermacam-macam tujuan orang dalam membaca sejarah dan riwayat hidup para tokoh, baik pria maupun wanita. Ada yang membaca sejarah untuk mencari kenikmatan dan mengisi waktu senggang, dan pada saat yang sama menghafal kisah-kisah yang mengagumkan dan kejadian-kejadian yang aneh di dalamnya untuk diceritakan kepada sahabat-sahabatnya dalam berbagai acara dan pertemuan. Ada pula yang membaca sejarah dengan merenungkan dan memikirkannya serta mengkaji kehidupan para tokoh dengan teliti agar dapat memperoleh pelajaran-pelajaran kehidupan, mengetahui kunci-kunci taufik dan rahasia keagungan, sehingga dapat mengikuti jejak-jejaknya. Juga agar dapat menguraikan sumber-sumber dan sebab-sebab kejatuhan, kemunduran, keruntuhan, dan kebinasaan berbagai umat dan tokoh, sehingga dapat berhati-hati terhadapnya dan mengingatkan masyarakat agar berhati-hati juga.

Sayangnya, kebanyakan pembaca sejarah, terutama terkait sejarah seorang tokoh, termasuk ke dalam kelompok yang disebutkan pertama. Begitu juga, kitab-kitab yang dikarang banyak yang lebih sesuai dengan kegemaran kelompok yang disebutkan pertama. Kitab-kitab itu dipenuhi dengan kisah-kisah dan peristiwa-peristiwa ajaib, dan tidak mengungkapkan perilaku pribadi dan kehidupan sosial atau politik tokoh tersebut kecuali sangat ringkas saja.

Buku ini mengkaji kehidupan Fatimah Az-Zahra secara analitis dengan sudut pandang kelompok yang disebutkan kedua di atas. Karena itu jika nanti ada yang terabaikan dari kisah-kisah dan keutamaan-keutamaan dalam kehidupannya, maka perlu dimaklumi, karena tujuan buku ini adalah mengkaji akhlak, perilaku, dan kehidupan pribadi Fatimah Az-Zahra, dan bukan untuk menghimpun semua rincian dan detail kehidupannya.

Walaupun demikian–meskipun rincian kehidupan wanita yang agung ini belum tercatat dan perilaku kehidupannya yang sempurna belum dibukukan–dalam buku ini penulis berusaha untuk membuat gambaran yang utuh tentang Fatimah Az-Zahra dengan melakukan analisis dan kajian terhadap nas-nas yang ada. Karena itu, jika banyak ahli sejarah hanya menukil apa yang terjadi dalam kenyataan saja, dalam berapa hal, penulis melampaui langkah-langkah itu, yaitu dengan melakukan penguraian, analisis, dan penarikan kesimpulan.

Semoga buku “Fatimah Az-Zahra : Wanita Teladan Sepanjang Masa” yang ditulis oleh Ibrahim Amini bukan hanya menambah wawasan kita tentang sosok  Fatimah Az-Zahra, melainkan juga dapat meneladani kehidupannya dan semakin meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad saww dan keluarganya yang suci dan disucikan. Amiin. Allahuma shali ‘ala Muhammad wa aali Muhammad.

Btw, jika rekan-rekan juga tertarik dengan dunia website dan internet marketing, rekan-rekan dapat mengisi form untuk memperoleh tutorial gratis dengan mengklik link http://superinternetmarketer.com/register atau mengklik gambar di bawah ini.

Salam Sukses Bahagia,

Admin Gudang Ebook

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*